FORM INFORMASI   |   KONTAK & LOKASI KAMPUS    
Kampus Beasiswa
STIE KASIH BANGSA
Program Beasiswa s.d. Tamat Sarjana
 
 
 
 
MENGAPA PILIH KASIH BANGSA
PENDAFTARAN ONLINE
BEASISWA
ALUMNI
 
 
BERITA UMUM
 
 
Nadiem: Interaksi Sosial tak Tergantikan oleh Teknologi
Update : 08-10-2020 | View  22

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, dari pandemi Covid-19 sebenarnya ada hal yang bisa dipelajari dalam dunia pendidikan. Salah satu yang paling penting adalah belajar. Bahwa di dalam proses pendidikan, interaksi sosial antara guru dan murid di dalam kelas, tidak bisa digantikan oleh teknologi.


"Dari pandemi ini kita belajar, bahwa nilai utama dalam proses pembelajaran adalah interaksi sosial, dan ini tidak dapat digantikan oleh teknologi apapun," kata Nadiem, saat membuka peringatan Hari Guru Sedunia 2020, Kamis (8/10).


Walaupun demikian, dia mengatakan, saat ini teknologi telah mengubah cara hidup manusia. Oleh karena itu, ia mendorong agar penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar ke depannya bisa lebih ditingkatkan.


"Mari kita manfaatkan teknologi, maksimalkan kemampuan mengajar kita," kata dia.
Selain itu, Nadiem menilai, selama pandemi ini terlihat begitu besar peran guru bagi muridnya. Tidak hanya membantu murid dalam kegiatan pembelajaran, guru juga memiliki peran mendukung kesehatan mental para siswa khususnya di masa penuh tekanan seperti saat pandemi.


Nadiem mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi guru yang melakukan berbagai hal demi muridnya tetap mendapatkan ilmu. "Terima kasih saya yang tak terhingga bagi ibu dan bapak guru yang telah mengorbankan waktu dan tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi para murid," kata Nadiem.

SUMBER : https://republika.co.id/berita/qhv4fg396/nadiem-interaksi-sosial-tak-tergantikan-oleh-teknologi


 
BERITA UMUM LAIN
 
     
Untitled Document
 
 
Untitled Document
Pengunjung Online : 2 Total Pengunjung : 119403
 
All Right Reserved © STIE Kasih Bangsa