FORM INFORMASI   |   KONTAK & LOKASI KAMPUS    
Kampus Beasiswa
STIE KASIH BANGSA
Beasiswa 100% s.d. Tamat Sarjana
 
 
 
 
MENGAPA PILIH KASIH BANGSA
PENDAFTARAN ONLINE
BEASISWA
ALUMNI
 
 
ARTIKEL DAN INSPIRASI
 
 
Tangakl Radikalisme, Dibekali Mahasiswa Dengan Bela Negara
Update : 10-04-2017 | View  274

Memasuki era globalisasi, tantangan yang dihadapi generasi muda dipercaya semakin berat. Salah satu hal yang menjadi perhatian belakangan ini adalah semakin mencuatnya paham radikalisme ke permukaan yang mengancam eksistensi dari Pancasila. Ketua STIE Kasih Bangsa Ekawahyu Kasih mengatakan, kesadaran mahasiswa tentang bela negara sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.
“ Mahasiswa tidak mudah terbawa arus paham ideologi yang mencoba menggantikan Pancasila sebagai ideologi negara,” ujar Ekawahyu Kasih saat seminar pemantapan bela negara di kampus STIE Kasih Bangsa di Jakarta, Selasa(4/4).
Dia menyatakan, bela negara tidak hanya identik dengan mengangkat senjata, tetapi juga diwujudkan dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan keahlian. Yang terpenting, menurutnya dapat meningkatkan toleransi dalam berbangsa dan bernegara generasi muda.
“ Pasca wisuda mereka akan meninggalkan kampus. Kita harap bela negara ini bisa menjadi bekal mereka, tetap toleran terhadap sesama dan menghargai ke-Bhineka-an,” katanya.
Hal yang sama diungkapkan Alumni PPRA ke-54 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Paulina Theresia Ekowati. Dia menilai selama ini para generasi muda kerap melupakan nilai luhur dari Pancasila. Mereka tidak lagi menjadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan bermasayarakat. Akibatnya, tidak jarang munculnya gesekan-gesekan yang memicu perdebatan menyangkut Suku Ras Agama dan Antar golongan (SARA).

“Seharusnya, sudah tidak ada lagi perdebatan tentang SARA, kalau kita semua berpegang teguh terhadap Pancasila dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya

 
ARTIKEL DAN INSPIRASI LAIN
 
     
Untitled Document
 
 
Untitled Document
Pengunjung Online : 1 Total Pengunjung : 29205
 
All Right Reserved © STIE Kasih Bangsa